Meringankan Beban Korban Erupsi Kelud

Show English Version

  • 2014-02-24
  • Author : Ray
  • Views : 1740
Meringankan Beban Korban Erupsi Kelud

Seminggu sudah erupsi Gunung Kelud mengacaukan berbagai wilayah sekitar Gunung Kelud. Dengan beranggotakan 5 orang dokter dan 5 orang perawat, tim tanggap bencana OBI menyusuri lokasi-lokasi pengungsian dan memberikan bantuan medis untuk warga yang berada di pengungsian.

Sebanyak 2.398 pasien di 10 lokasi telah dilayani dalam pengobatan umum serta bantuan berupa Masker, popok bayi, pembalut wanita, selimut dan pakaian dibagikan bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya dari Dusun Sukorejo, sekarang saya dan anak saya hanya bisa tinggal dipengungsian ini karena rumah saya hancur, atapnya roboh kena abu vulkanik. Sejak erupsi G. Kelud anak saya sakit demam dan gatal-gatal kemudian saya mendengar ada pengobatan gratis dari OBI, saya langsung bawa anak saya untuk diperiksa Dokter. Sebenarnya, ini baru pertama kalinya anak saya berobat sama dokter, biasanya cuma dikasih obat warung saja. Saya sangat senang sekali dilayani oleh dokter yang ramah, terima kasih OBI ungkap Dewi (27 tahun).

"Cucu saya ini dari Desa Ngabab. Saya dapat kabar rumahnya rusak parah terkena erupsi. saya langsung suruh anak berserta cucu saya  mengungsi di rumah saya di desa Madiredo ini. Sampai di rumah cucu saya sudah sakit demam dan batuk-batuk. Kemudian kami mendengar ada pengobatan gratis dari Obor Berkat Indonesia di desa kami. Anak dan cucu  pun langsung saya bawa ke tempat pengobatan gratis ini," ungkap Sriah (50 Tahun) sambil menggendong cucunya (Raisa, 4 bulan)

Terima kasih Mitra OBI. Kepedulian ANDA membuktikan bahwa seberat apapun bencana yang dialami, namun kepedulian menjadi kekuatan dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html