Desa Kami Terbebas Dari Kekurangan Air Bersih

  • 2020-04-30
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 233
Foto : OBI Nias

Sejak berusia 6 tahun, Rano Karno Nazara sudah terbiasa membantu kedua orang tuanya dengan berjalan kaki sejauh 100 meter untuk mengambil air bersih di sumur tua.

Sampai akhirnya orang tua Rano memiliki cukup uang dan membeli gerobak sorong untuk mengangkat air dari sumur tua. Di dekat rumah Rano terdapat aliran sungai, namun sungai tersebut airnya sangat keruh dan tidak dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari, sehingga ia terpaksa harus menempuh jarak lebih jauh untuk mengambil air di sumur tua.

Air dari sumur tua sekilas terlihat jernih, tetapi air tersebut telah tercemar karena semua aktivitas baik mandi, mencuci dan buang air dilakukan di sekitar area sumur. Dampak dari mengkonsumsi air yang tidak bersih akan berbahaya bagi kesehatan warga desa. Oleh sebab itu, tim OBI datang membawa  jawaban bagi permasalahan di desa tempat Rano tinggal, dengan membangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa tersebut.  Hadirnya sumur bor membuat warga di desa lebih mudah mendapatkan air bersih dan dapat hidup lebih sehat.

"Belum pernah terpikirkan oleh saya, di desa kami di Nias ini akan dibangun sumur bor. Apalagi sumur bor yang dibangun ternyata tidak jauh dari rumah saya. Namun setelah mendengar sumur bor itu benar akan dibangun, saya begitu bersemangat! Sekarang, kami bisa mandi dengan air bersih yang melimpah. Ternyata masih ada orang baik dipakai Tuhan menolong kami yang kesulitan air lewat para donatur yang memberi dengan kasih, dan desa kami adalah salah satu yang mendapat belas kasihan itu. Terima kasih donatur OBI." 

Pada tahun 2020 ini masih ada 72 sumur bor lagi yang akan dibangun di NTT, Sumatra Utara dan Nias. Terima kasih Mitra OBI telah menolong Rano dan warga desanya memperoleh air bersih dengan membangun sumur bor di desa mereka. Terus dukung OBI di dalam setiap doa-doa Anda

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html