Rahasia Aziza Fasih Membaca

  • 2020-04-24
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 689

Yang tadinya susah diatur, Aziza berubah menjadi anak yang menyenangkan hati ibunya.

Keluarga Aziza merupakan keluarga prasejahtera yang tinggal di kontrakan satu petak dengan 5 orang anggota keluarga di dalamnya. Ayahnya hanya seorang buruh dan ibunya merupakan ibu rumah tangga. Keseharian Aziza sama seperti anak-anak usia 6 tahun pada umumnya, lebih banyak bermain dengan teman-temannya. Namun, ia sering melawan dan tidak menghormati kedua orang tuanya. Ketika sudah bermain, ia sering lupa waktu dan ketika dicari oleh ibunya, ia bersembunyi agar tetap bisa bermain.

Suatu kali ibunya mendaftarkan Aziza ke Paud supaya ia tidak hanya bermain. Tapi setelah belajar selama setahun, Aziza belum bisa mengenal huruf (abjad). Karena ia belum juga bisa membaca, ibunya mendaftarkannya di Shelter House OBI yang tidak terlalu jauh dari rumahnya.


"Selama satu tahun belajar di Shelter House OBI, berkat ajaran dan bimbingan yang di berikan setiap hariĀ  oleh para guru, akhirnya Aziza bisa mengenal huruf. Perlahan-lahan bisa menggabungkan huruf menjadi kata, bahkan sekarang sudah bisa lancar membacanya. Aziza juga sudah mulai jadi anak yang mau mendengarkan perkataan orang tuanya," ungkap ibunya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html