Kunci Kerukunan Keluarga Ibu Endang

  • 2020-04-02
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 222
OBI: Keeping Family Together

Himpitan ekonomi yang sangat menyiksa dialami oleh Ibu Endang dan keluarganya, hampir 17 tahun mereka mengontrak rumah di Tanah Merah, Jakarta Utara dengan hidup sangat pas-pasan bahkan kekurangan.

Gaji suaminya yang hanya 1,2 juta/bulan tidak cukup membiayai kehidupan sehari-hari. Hampir setiap hari keluarganya hanya makan sehari sekali, atau berhutang kepada warung dekat rumahnya supaya dapat makan.
Satu tahun sudah keluarga ini juga ikut serta dalam program KFT (Keeping Family Together). Mereka sekeluarga mengikuti segala kegiatan termasuk kegiatan Training Day yakni pelatihan usaha, mengelola keuangan dan parenting. Selain itu mereka juga mengikuti kegiatan Family Fun Day, sebuah kegiatan rekreasi keluarga yang difasilitasi oleh program KFT.

Melihat perjuangan dan kesungguhan Ibu Endang untuk membantu beban keluarga, OBI memberikan modal usaha dengan membelikan keperluan berdagang, kini Ibu Endang bisa menjual nasi Lengko dan setiap hari dagangannya selalu laku.

“Saya sangat bersyukur dengan hadirnya OBI dalam keluarga kami. Entah apa jadinya kalau tidak ada OBI. OBI membantu semua pendidikan anak kami serta merubah sikap suami saya menjadi lebih baik. Dan sekarang OBI membantu memperbaiki keadaan ekonomi kami. Saya berharap semoga silahturahmi ini tetap terjalin sampai seterusnya,” demikian penuturan Ibu Endang saat dikunjungi oleh tim OBI.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html