Menjadi Berkat Bagi Keluarga Siswa yang Terkena Dampak COVID-19

  • 2020-04-01
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 388
OBI: Bantuan Untuk Covid-19

Selama kegiatan belajar mengajar dihentikan, OBI tetap memantau keluarga dari siswa-siswi yang terkena dampak dari virus COVID-19.

Fikri dan Solihati merupakan siswa Paket A, PKBM OBI (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). Ia tinggal bersama dengan keluarga besarnya di kontrakan satu petak yang berlokasi di Tanah Merah, Jakarta Utara. Ayahnya yang bekerja sebagai pemulung harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ayahnya mengumpulkan kardus-kardus, botol-botol plastik, dan sampah lainnya yang bisa dijual dari tempat sampah restoran, mall ataupun hotel yang ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sepulang dari memulung, ayahnya akan membawa langsung hasil timbangan barang-barang tersebut untuk digunakan membeli keperluan makan keluarga. Namun sudah dua minggu saat merebaknya virus COVID-19 ini, banyak restoran, mall bahkan hotel yang tutup sehingga keluarganya kebingungan karena tidak ada persediaan bahan makanan di rumah mereka.

Hari Sabtu, 28 Maret 2020, salah seorang Guru OBI melakukan kunjungan ke rumah-rumah siswa dan salah satunya adalah rumah Fikri. Guru OBI memberikan bahan makanan yang berisi beras, minyak, gula, teh, terigu, dan mie instan. 

"Hari ini saya hanya mendapat uang 15.000 rupiah dari hasil rongsokan yang saya jual hari ini. Saya bingung membayangkan ada 10 orang yang harus makan di rumah, tentunya uang 15.000 rupiah sangat kurang untuk kebutuhan hari ini. Terima kasih, OBI!" ujar ayahnya.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html