Penyemprotan Disinfektan di Sekolah OBI Nias

  • 2020-03-27
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 103
OBI: Melawan Covid-19

Salah satu upaya yang dilakukan Sekolah OBI di Nias untuk melawan Corona.

Saat para murid di Sekolah OBI, Nias diliburkan dalam rangka menghambat penyebaran virus COVID-19, sekolah melakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilisasi ruangan-ruangan kelas dari adanya bakteri atau virus. Penyemprotan disinfektan ini adalah sebagian dari program pemerintah yang sudah dijalankan di berbagai wilayah, sebagai bentuk pencegahan virus bagi Anda yang sudah melakukan karantina mandiri atau ­self-isolation di rumah.

Ternyata cairan disinfektan ini juga dapat dibuat mandiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan, berikut tahapannya:

- Campurkan air dan cairan yang mengandung chloride. Aturannya untuk di dalam ruangan gunakan kandungan chloride harus 0,1 persen dengan perbandingan 1 liter air untuk 16 mililiter chloride atau karbol. Sementara untuk di luar ruangan gunakan kandungan chloride 0,5 persen dengan perbandingan 1 liter air untuk 80 mililiter chloride atau karbol.

- Lalu, masukkan campuran tersebut ke dalam botol penyemprot dan cairan disinfektan siap digunakan untuk menyemprot seluruh area ruangan atau seisi rumah Anda.

Mudah bukan cara pembuatannya? Tetap jaga diri Anda dengan tetap #DirumahAja selama masa pemulihan dari COVID-19, dengan begitu Anda membantu mengurangi penyebaran virus dan ambil andil dalam menolong orang lain.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html