Sembako Gratis Persiapan Hadapi Covid-19

  • 2020-03-23
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 76
Sembako Gratis

Apakah kegiatan yang diupayakan OBI sebelum kegiatan #DirumahAja diberlakukan?

Mengingat wabah covid-19 yang semakin tinggi tingkat penyebarannya, sekolah OBI di Tanah Merah, Jakarta Utara turut serta untuk meliburkan para siswa/i dalam kegiatan belajar mengajar selama kurang lebih dua minggu, dimulai dari tanggal 16 Maret 2020. Namun sebelum kegiatan belajar mengajar diliburkan, tim OBI yang diwakili oleh tenaga pengajar dari PKBM OBI mengadakan pembagian 300 sembako gratis pada tanggal 14 Maret 2020. Mulanya akan diadakan kegiatan Baksos dan pemeriksaan kesehatan, tetapi karena akan menimbulkan adanya kerumunan di dalam ruangan, maka kegiatan tersebut ditiadakan.

OBI berharap, sembako yang dibagikan kepada setiap keluarga tersebut dapat mengurangi penyebaran virus covid-19. Adapun dampak positif yang dihasilkan dari kegiatan ini, yaitu:

  1. Mereka mendapatkan tambahan asupan gizi yang baik agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

  2. Mereka dapat mengurangi keluar rumah atau tidak keluar rumah, karena telah memiliki kebutuhan bahan pokok.

  3. Kebutuhan untuk membeli bahan pokok dapat dialihkan pada kebutuhan lain, seperti membeli vitamin,dll.

Kegiatan belajar mengajar sekolah OBI akan kembali dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2020, namun tetap menunggu kebijakan dan aturan pemerintah. Terima kasih untuk dukungan para Mitra OBI yang tetap setia untuk menolong orang lain. 

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html