Pembangunan MCK untuk Warga Dusun Banyuasih

  • 2020-03-23
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 36
MCK Banten

Begitu banyak penyakit yang bisa ditimbulkan karena kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan. Namun padatnya jumlah penduduk di Dusun Banyuasih tidak diikuti dengan ketersediaan sanitasi yang baik.

Begitu banyak penyakit yang bisa ditimbulkan karena kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan. Namun padatnya jumlah penduduk di Dusun Banyuasih tidak diikuti dengan ketersediaan sanitasi yang baik. Oleh sebab itu, kebersihan di dusun ini sangatlah kurang. Kegiatan buang air besar pun banyak dilakukan di tepi pantai atau ke tengah hutan. Hal ini menggerakan hati OBI untuk datang ke dusun tersebut dan mendirikan MCK bagi warga Dusun Banyuasih.

“Masyarakat saya itu ada 50% yang belum memiliki MCK, bahkan beberapa disini ada yang pernah terkena penyakit gatal-gatal. Menurut saya dengan adanya MCK disini itu sangat luar biasa. Semoga kedepannya masyarakat bisa menerapkan kebersihan dan pola hidup yang sehat,” tutur Asep S. selaku  kepala Dusun Banyuasih.

Disambung oleh Bapak Dani, “Terima kasih banyak kepada OBI yang telah membantu untuk membuatkan MCK pada tiga RT  di Dusun Banyuasih, Pandeglang, Banten. Saat ini MCK sudah terpakai dengan baik oleh masyarakat. Saya mewakili masyarakat setempat, mengucapkan semoga OBI terus diberkati pelayanannya.”

 

Masih banyak dusun-dusun lain di luar sana yang membutuhkan dukungan dari Anda sebagai Mitra OBI. Terima kasih untuk kesetiaan Anda menolong sesama yang membutuhkan.

 

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html