Bersama Tango, Mendidik Masyarakat di 5 Kota Di Indonesia

Show English Version

  • 2012-11-13
  • Author : Delfi Gultom
  • Views : 1741
Bersama Tango, Mendidik Masyarakat di 5 Kota Di Indonesia

Sejak tahun 2010, TANGO bermitra dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) mewujudkan kepedulian untuk memberantas gizi kurang dan gizi buruk yang dialami anak-anak Indonesia.

Sejak tahun 2010, TANGO bermitra dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) mewujudkan kepedulian untuk memberantas gizi kurang dan gizi buruk yang dialami anak-anak Indonesia. Faktor keterbatasan ekonomi dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pola hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang untuk anak-anak, menjadi penyebab naiknya grafik penderita gizi buruk di Indonesia.

Dimulai dengan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan perawatan terhadap anak-anak gizi kurang dan gizi buruk di Nias dan desa Koko Manggarai (2010), komitment untuk terus berupaya memberantas angka penderita gizi kurang/gizi buruk masih berlanjut. Program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia berkembang menjadi Program ‘Mengenal Gizi Anak Sejak Dini’ dan pemeriksaan kesehatan untuk 75.000 siswa Sekolah Dasar di 5 kota; Jakarta, Cianjur, Lumajang, Kudus, dan Medan berlangsung sejak Oktober 2012.

"Faktor kurangnya informasi atau ketidaktahuan anak dan orang tua akan pola hidup sehat termasuk pola makan bersih dan teratur, menjadi salah satu penyebab anak menderita kurang gizi. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk membantu meningkatkan gizi anak Indonesia. Oleh karena itu, bersama partner kami Yayasan Obor Berkat Indonesia, kami senantiasa mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan merumuskannya kembali ke program tahun selanjutnya," Yuna Eka Kristina, Public Relations Manager OT Group (10/11).

Sejak dimulainya, program ‘Mengenal Gizi Anak Sejak Dini’ telah berlangsung di dua kota; Jakarta dan Cianjur. Di dua kota tersebut, tim medis OBI melakukan penyuluhan tentang gizi, pemeriksaan kesehatan, pembagian vitamin dan Wafer Tango untuk anak-anak di sekolah-sekolah yang telah ditetapkan.

Terimakasih Tango, komitment ANDA untuk menolong anak-anak Indonesia dari penderitaan gizi kurang dan ancaman gizi buruk, akan membawa perubahan bagi masa depan bangsa ini.

Tags : Education
Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html