Siswa Paket C, Mengenal Berbagai Profesi Kerja

Show English Version

  • 2013-01-25
  • Author : Delfi Gultom
  • Views : 2711
Siswa Paket C, Mengenal Berbagai Profesi Kerja

Mengenal berbagai profesi dalam dunia kerja merupakan hal yang baru bagi siswa-siswi Paket C OBI Tanah Merah.

Melalui program Paket C, mereka diberi kesempatan untuk meneruskan sekolahnya yang terputus karena berbagai alasan. Melalui program ini pula, siswa PKBM OBI diberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai kelas keterampilan; komputer, kerajinan tangan, salon dan lainnya sebagai bekal pengetahuan/keterampilan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Dan kini, OBI Pendidikan memperkenalkan siswa Paket C tentang berbagai profesi di dunia kerja, agar mereka tahu bahwa ada beragam profesi dan keberhasilan yang mengikutinya jika kita mau bekerja keras dan memiliki semangat belajar.

Pagi itu (22/1) siswa PKBM hadir disebuah tempat (red), dimana mereka akan belajar hal baru berkaitan dengan profesi dalam dunia kerja. Mereka belajar apa itu profesi kerja sebagai; Dokter, Perawat, Kamerawan, Editor, Programer/IT, Penulis, Design Grafis, Fotografer dan lainnya. Selain bertemu langsung dengan orang-orang yang memang sedang bekerja sesuai profesinya, di tempat itu para siswa juga berkesempatan untuk mengenal peralatan kerja dan cara menggunakan peralatan yang digunakan para pekerja profesional sesuai bidangnya.

"Program ini dilakukan agar pengetahuan siswa bertambah tentang dunia kerja. Selama ini kerja yang mereka tahu hanya mengamen, kuli, bengkel dan lainnya karena mereka bekerjanya seperti itu. Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan motivasi untuk para siswa Paket C OBI, agar kedepannya mereka punya semangat untuk lebih maju dan memperbaiki masa depannya," Yolian Talakua, Kepala Sekolah Program PKBM Paket C OBI.

Terimakasih Mitra OBI. Dukungan ANDA untuk membawa generasi penerus bangsa dari ancaman putus sekolah masih terus kami harapkan. Lewat program PKBM OBI; Paket A,B dan C, kami mengajak anda untuk tetap peduli karena masa depan bangsa ini ada pada mereka.

Tags : Education
Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html