TK Untuk Anak-anak Nias

Show English Version

  • 2013-10-14
  • Author : Alekcander Sigalingging
  • Views : 2407
TK Untuk Anak-Anak Nias

"Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih sering dianggap pendidikan sekunder, sehingga banyak orang tua yang lebih memilih untuk langsung menyekolahkan anaknya ke Sekolah Dasar (SD)."

"Sebaiknya, anak-anak usia 2-6 tahun diikutkan PAUD karena di tempat ini anak-anak mendapat pengalaman, sosialisasi serta pengajaran pada masa terpenting dalam pertumbuhan mereka. Riset menunjukkan, anak-anak yang ikut PAUD cenderung lebih berprestasi, ceria, berani dan bersemangat. Pemantauan kami, anak-anak yang ikut PAUD menunjukkan prestasi yang lebih baik dibandingkan anak yang tidak." Non Rawung, selaku kepala Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Kepedulian OBI terhadap pendidikan anak-anak Indonesia (khususnya di Jakarta) sudah dibuktikan lewat program-program pendidikan, antara lain; Beasiswa, Adopsi Sekolah, Sekolah Seni, Rumah Belajar, PAUD, PKBM Paket A,B dan C. Kali ini, kepedulian yang sama juga diwujudkan untuk anak-anak di Nias. Bersama Sign Of Hope (SOH), sebuah PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK) berdiri sejak 1 Mei 2013.

Adapun tujuan khusus berdirinya PAUD dan TK OBI di Nias adalah, untuk merangsang perkembangan fisik dan sosial anak-anak di Nias. “Metode yang kami ajarkan disini pada dasarnya hampir sama dengan sekolah TK yang lain. Perbedaannya adalah, kami lebih fokus kepada membangun karakter mereka agar memiliki karakter yang kuat. Darmawan misalnya. Anak ini tingkah lakunya sangat menojol dari teman–temannya. Awalnya ia suka mengamuk, menendang meja kursi dan memukul teman-temannya. Akan tetapi sesudah beberapa hari di tempat ini dan kami ajari disiplin dan bersosialisasi, ia pun sangat berprestasi dalam hal membaca.” Fanny, salah seorang pengajar.

Anak – anak bangsa ini memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, untuk mendapatkan pengetahuan, dan untuk memiliki nilai kehidupan yang baru. Terima kasih Sign of Hope, karena kepedulian Anda telah mengubah masa depan mereka ke arah pengharapan yang sangat pasti.

 

(Catatan: TK OBI di Nias di asuh oleh 4 orang guru yang professional dengan 59 siswa)

Tags : Education
Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html