Melayani Pendidikan, Melayani Kesehatan Bersama Mitra OBI

Show English Version

  • 2014-06-24
  • Author : Yuliana Martha Tresia N
  • Views : 1924
Melayani Pendidikan,Melayani Kesehatan Bersama Mitra OBI

Waktu masih menunjukkan pukul sembilan pagi, tetapi halaman rumah PKBM OBI di Tanah Merah penuh dengan anak-anak kecil berseragam oranye (12/06/14).

Satu-persatu dari mereka mengantri di bagian pendaftaran. Dua orang perempuan berbaju kemeja putih telah siaga disana, untuk membantu siswa-siswi PAUD OBI Pendidikan Tanah Merah ini mendaftar untuk pengobatan umum dan gigi gratis dari OBI. Dengan senyum ramah dan sapaan yang lembut, kedua orang perempuan itu menanyakan nama dan umur dari setiap anak, lalu menuliskannya di kertas status pemeriksaan. Baik Yoan (35) maupun Charence (38), kedua orang perempuan yang adalah mitra OBI ini, memang tampak sangat menikmati untuk ikut melayani di bakti sosial OBI di PKBM Tanah Merah.

Ini memang pengalaman pertama mereka untuk terlibat langsung dalam pelayanan bakti sosial OBI di lapangan. Kedua mitra ini mengaku tak menyesal. Mereka justru merasa sangat senang bisa melihat langsung keadaan masyarakat yang dilayani OBI, teristimewa yang berasal dari keluarga prasejahtera. Kedua mitra ini memang memutuskan untuk menjadi mitra OBI karena keinginan untuk berbagi, untuk melakukan hal positif bagi orang lain selama masih bisa hidup. Sesederhana itu. Yoan dan Charence kini sudah menjadi mitra OBI lebih dari satu tahun.

Di bakti sosial PKBM OBI Tanah Merah ini, Yoan dan Charence pun ikut melayani sebanyak 340 orang total pasien umum dan gigi di bagian pendaftaran. Bakti sosial ini memang secara rutin dilakukan dan ditujukan secara khusus untuk siswa-siswi OBI Pendidikan di Tanah Merah. OBI memang fokus melayani dalam bidang pendidikan di Tanah Merah, namun masalah kesehatan siswa-siswi yang dibina pun tidak boleh luput dari perhatian. Selain ditujukan untuk seluruh siswa-siswi binaannya di PAUD, PKBM A-B-C, dan Rumah Seni di Tanah Merah, bakti sosial ini juga ditujukan untuk keluarga para siswa-siswi dan masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Hari itu, OBI pun melayani pendidikan dan melayani kesehatan di Tanah Merah, bersama mitra OBI.

Tags : Education
Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html