Ibu Rosidah, Percayakan Kesehatan Keluarga Di Klinik OBI

  • 2017-01-12
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 2082
foto : obi

Menempuh jarak 25 km dari Cibarusah menuju Klinik OBI Lippo Cikarang, Ibu Rosidah (33) datang untuk memeriksakan kesehatan buah hatinya, Metaria yang kini telah genap berusia 18 bulan. Sejak 1 bulan yang lalu Metaria mengalami gatal-gatal di beberapa bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

 

"Dulu waktu pertama memeriksakan anak saya kesini memang dengan keluhan yang sama yaitu alergi kulit dan sudah sempat sembuh total. Tapi setiap bermain di tempat yang digenangi air kotor, pasti gejalanya muncul lagi seperti ini, jadi saya datang lagi untuk memeriksakan anak saya," Ungkap ibu Rosidah.

 

Ia mengaku sering datang berobat ke klinik OBI karena ayahnya, Bapak Amron (70) juga rutin berobat sejak tahun 2008 karena mengalami tekanan darah tinggi. Atas saran ayahnya, ia kemudian rutin memeriksakan kesehatan bersama adik dan keponakannya ke klinik OBI setiap mengalami keluhan penyakit tertentu.

 

Dokter umum klinik OBI, dr.Rosari Hutagalung menyatakan bahwa Metaria mengalami dermatitis alergi yang diakibatkan oleh sentuhan kulit dengan zat tertentu yang menyebabkan iritasi atau memicu reaksi alergi. Gejala yang muncul ditandai dengan ruam gatal kemerahan akibat peradangan yang tidak menular namun menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penderitanya.

 

"Dilihat dari luka dan gejalanya, Metaria mengalami alergi setiap bersentuhan langsung dengan air yang kotor saat bermain. Jadi setelah sembuh dari alergi, gejala ini kemungkinan tidak akan muncul kembali jika Metaria menghindari bersentuhan langsung dengan air yang kotor. Kami memberi obat alergi kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal beserta multivitamin yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh Metaria supaya tidak mudah terserang penyakit," ungkap dr.Rosari Hutagalung.

 

Ibu Rosidah sangat berharap anaknya dapat kembali sehat dan bertumbuh dengan baik. Baginya memeriksakan kesehatan anak terlebih dikala mengalami keluhan penyakit tertentu merupakan hal yang sangat penting.

 

"Saya merasa nyaman datang ke klinik OBI, karena pelayanan yang baik dan ramah. Pengobatan yang diberikan juga sangat berguna bagi kesembuhan anak saya. Karena sudah merasa cocok, saya dan keluarga akan terus berobat ke klinik OBI untuk kedepannya," pungkas ibu Rosidah.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html