46 Anak Ikuti Khitanan Massal di Jakarta Timur

  • 2016-09-07
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 2707
foto : obi

Obor Berkat Indonesia untuk kedua kalinya ikut berkontribusi dalam kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan di sekolah SMAN 12 Klender, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan kerjasama OBI bersama alumni SMAN 12 Klender Jakarta timur dalam rangka reuni akbar pada 28 Agustus 2016.

 

“Dalam kegiatan ini OBI ikut berkontribusi dengan menyediakan keperluan medis seperti benang, obat-obatan, bahan habis pakai dan alat-alat circumcision. Disamping itu, para dokter beserta perawat dari OBI juga ikut terlibat langsung dalam menangani peserta khitan,” ungkap dr Anna Silalahi, Koordinator khitanan massal OBI.

 

Kegiatan yang berlangsung pukul 8.00 wib hingga 14.00 wib, diikuti oleh 46 anak dari daerah Klender dan sekitarnya. Hingga saat ini OBI terus berperan aktif dalam membantu masyarakat prasejahtera di bidang kesehatan, salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan pelayanan khitan secara gratis. Tahun 2015 OBI telah berhasil menyelenggarakan khitanan gratis di daerah pesisir Anyer, Propinsi Banten. Setidaknya 42 anak dari golongan prasejahtera telah merasakan menfaat diselenggarakannya acara tersebut. Biaya tak lagi menjadi halangan bagi orang tua yang tengah bergumul dengan kesulitan ekonomi.

 

“Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Saya sangat senang dapat ikut berpartisipasi. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang,” tambahnya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html