Operasi Hernia Gratis Bagi Fauzan

  • 2016-07-18
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 1132
Photo : OBI

OBI bersama PT Tempo Scan Pasific sukses menggelar operasi hernia dan bibir sumbing pada 16 hingga 17 Juli 2016 di RS Sentra Medika Cikarang. Kegiatan operasi massal ini berhasil menyembuhkan seluruh pasien yang terdiri dari 37 pasien hernia dan 13 pasien bibir sumbing.

 

Salah satu pasien hernia bernama Fauzan (6) di hari itu datang bersama ibunya, ibu Kokom (32). Sebelumnya, Fauzan didiagnosa mengalami hernia dan harus menjalani operasi dengan biaya setidaknya 12 juta rupiah. Namun, kendala ekonomi menjadi alasan utama mengapa Fauzan terpaksa menunda operasi hingga hampir 6 tahun lamanya. Ibu Kokom adalah seorang penyandang dwarfisme (tubuh kerdil) yang telah berpisah dengan suaminya sejak 5 tahun yang lalu. Menjadi seorang single parent, ia menggantungkan hidupnya dengan bekerja sebagai tukang jahit baju dengan penghasilan 80 ribu rupiah per bulan.

 

Keterbatasan fisik yang dimiliki ibu Kokom tak membuat semangatnya luntur untuk menghidupi kedua anaknya dan berusaha mengumpulkan uang untuk pengobatan Fauzan. Pengobatan alternatif yang telah dijalani bertahun-tahun tak juga membuahkan hasil kendatipun tak sedikit biaya yang telah dikeluarkan. Ditengah kesulitan itu, biaya sekolah dan biaya hidup bagi kedua anaknya seakan menjadi beban berat yang harus ditanggung ibu Kokom seorang diri. Selama itulah ia hanya mengandalkan doa-doa yang terus ia ucapkan setiap hari supaya keajaiban datang bagi keluarga ibu Kokom, khususnya untuk kesembuhan Fauzan.

 

Tahun 2016 merupakan awal dimana harapan kesembuhan bagi Fauzan mulai terlihat. Salah seorang kader OBI datang ke Desa Cililin untuk memberikan informasi operasi gratis khusus untuk membantu masyarakat dari golongan prasejahtera yang menderita hernia. Ibu Kokom yang tak ingin melewatkan kesempatan itu segera mendaftarkan Fauzan sebagai pasien operasi gratis. Fauzan dinyatakan lolos sebagai pasien operasi hernia setelah melalui proses persyaratan dokumen dan skrining.

 

Sabtu, 16 Juli 2016, Fauzan berhasil menjalani operasi hernia tanpa dipungut biaya apapun. berkat bantuan operasi tersebut, kini Fauzan dapat kembali bermain bersama teman-temannya tanpa perlu khawatir dengan rasa nyeri di perutnya ataupun rasa minder karena takut diejek.

 

“Terimakasih sekali untuk OBI, operasi ini sangat membantu saya terlebih karena saya mengalami kesulitan keuangan. Saya tidak dapat memberikan apa-apa untuk membalas kebaikan ini, semoga Tuhan yang dapat membalasnya,” ucap ibu Kokom.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html