Terima Kasih OBI, Berkat Anda Kami Kembali Memiliki Semangat Hidup

  • 2014-02-22
  • Author : Alekcander Sigalingging
  • Views : 2323
Terima Kasih OBI, Berkat Anda Kami Kembali Memilik

"Saya membawa Azrul (17 bulan), anak saya yang lagi sakit ke tempat ini. Ia sakit telinga dan kemarin sempat demam, batuk pilek setelah kejadian erupsi. Rumah saya gentengnya banyak yang hancur, atapnya sudah bolong. Saya takut kalau kami nanti jadi gampa

Kamis, (20/2), tim tanggap bencana OBI berada di Desa Tawangsari, Pujon, Malang. Letak desa ini hanya berjarak kurang lebih 40 km dari keberadaan Gunung Kelud. Pada waktu Erupsi terjadi, bertepatan dengan arah angin yang mengarah ke desa Tawangsari sehingga menimbulkan kerusakan yang hebat dan desa ini pun dipenuhi dengan krikil dan pasir setebal 10 cm.

Dampak yang lain pun dirasakan oleh warga. Kegiatan bertani yang menjadi mata pencaharian utama warga di desa ini terganggu karena rusaknya lahan pertanian warga. Selain itu, masalah penyakit akibat abu vulkanik juga sangat meresahkan warga. Dalam pemeriksaan kesehatan yang diadakan bagi warga Desa Tawangsari, mayoritas warga menderita penyakit ISPA dan penyakit kulit.

“Pengobatan kesehatan seperti ini sangat membantu kami. Di Desa Tawangsari, pengobatan seperti ini baru sekarang kami rasakan sejak bencana erupsi Gunung Kelud lalu. Saya senang sekali, disaat susah seperti ini, kami warga desa Tawangsari mendapat perhatian dari OBI, Terimakasih OBI karena sudah datang untuk menolong kami” ucap Elsa.

Terima kasih Mitra OBI. Kepedulian Anda membawa OBI datang ke wilayah Desa Tawangsari dan memberikan harapan baru bagi para korban Gunung Kelud untuk kembali bangkit dari kehancurannya, dan melanjutkan hidup.

Tags : Health
Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html