Puluhan Penderita Hernia Ikuti Operasi Gratis

Show English Version

  • 2016-03-16
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 2802
Kini Sahara telah sembuh dari hernia, ia bisa kembali menjalani hari-harinya dengan normal.

Pada tanggal 12 Maret 2016 Obor Berkat Indonesia bekerjasama dengan PT Tempo Scan Pacific Tbk telah berhasil memberikan pelayanan operasi gratis pada 31 penderita hernia. Bertempat di Rumah Sakit Permata Cirebon, para pasien yang terdiri dari 3 pasien hernia anak dan 28 pasien hernia dewasa tersebut mendapat penanganan secara khusus dari dokter bedah, dokter spesialis anestesi, dokter umum, serta dibantu oleh perawat bedah dan perawat anestesi.

Satu hari sebelum operasi digelar, puluhan pasien berdatangan untuk mengikuti skrining yang dimulai pada pukul9 pagi. Satu per satu calon pasien mendapatkan pemeriksaan kondisi kesehatan untuk menentukan layak atau tidaknya mereka mendapatkan penanganan operasi. Pada pukul 5 sore proses skrining selesai dilaksanakan dan 31 penderita hernia dinyatakan lolos untuk menjalani operasi.

Pada hari yang ditentukan, 31 penderita hernia dijemput oleh tim OBI menuju RS Permata Cirebon. Para pasien dan sanak keluarganya duduk menunggu di ruang antrian dengan ketegangan dan perasaan gugup tergambar jelas diraut wajah mereka. Namun pada saat yang sama tersimpan pula harapan kesembuhan yang membuat mereka seakan tak sabar untuk segera melalui proses operasi.

Suasana berbeda terlihat dari dalam ruang perawatan pasien yang telah selesai dioperasi. Pasien yang terbaring ditempat tidur tampak bercengkrama bersama sanak keluarganya, tergurat perasaan bahagia karena penyakit hernia yang pernah membebani hidup mereka akhirnya berhasil diangkat.

Akhirnya, tepat pukul 2 siang seluruh pasien berhasil dioperasi. Setelah menjalani rawat inap satu malam, pasien boleh kembali ke rumah dan menjalani kontrol 1 minggu kemudian.

OBI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari golongan prasejahtera. Pada bulan April mendatang OBI berencana kembali menggelar operasi gratis untuk menjangkau lebih banyak lagi para penderita hernia dan bibir sumbing yang tidak berkesempatanmenjalani perawatan medis karena kendala ekonomi.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html