Operasi Massal Sembuhkan 60 Penderita Hernia dan 24 Bibir Sumbing

Show English Version

  • 2016-03-01
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 2948
Photo : Alex/OBI

Bertempat di Rumah Sakit Sentra Medika Cikarang pada tanggal 27 hingga 28 Februari 2016, kegiatan operasi hernia dan bibir sumbing gratis berhasil digelar berkat kerjasama OBI dengan PT Tempo Scan Pacific Tbk serta Smile Train.

Kegiatan operasi yang berlangsung selama dua hari tersebut telah berhasil mewujudkan harapan seluruh pasien yang terdiri dari 60 pasien hernia dan 24 pasien bibir sumbing. Keseluruhan pasien tersebut berasal dari masyarakat golongan prasejahtera yang juga merupakan target kegiatan operasi massal. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian OBI bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ditengah keadaan ekonomi yang kurang mendukung.

Menurut penuturan dr Anna Silalahi selaku Korlap, operasi berjalan dengan lancar dan setiap pasien telah tertangani dengan baik. Pasien operasi massal yang mendaftar tidak hanya berasal dari daerah Cikarang dan sekitarnya, akan tetapi berasal dari daerah lain seperti Balaraja, Cianjur, Purwakarta dan Bekasi. Melihat antusias dari masyarakat yang begitu tinggi, OBI berkomitmen penuh untuk terus memberikan pelayanan operasi hernia dan bibir sumbing secara gratis bagi banyak tempat di seluruh Indonesia.

Semoga kami bisa terus menyelenggarakan kegiatan operasi masal mengingat masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan tindakan medis untuk kasus seperti ini namun terkendala biaya. Kami berharap dapat berkerjasama dengan setiap rumah sakit terutama di daerah terpencil untuk melayani masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pelayanan medis,” kata dr Anna seusai kegiatan operasi.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html