Bantuan Khitanan Untuk Anak-Anak Anyer

Show English Version

  • 2015-06-14
  • Author : Yuliana Martha Tresia N
  • Views : 2996
Bantuan Khitanan Untuk Anak-Anak Anyer

Pada tanggal 11 Juni 2015, Obor Berkat Indonesia mengadakan acara khitanan massal bagi anak-anak di daerah pesisir Anyer, Banten.

Acara khitanan massal ini merupakan bantuan Obor Berkat Indonesia, yang bekerja sama dengan PT. Chandra Asri Petrochemical, untuk keluarga-keluarga prasejahtera di wilayah setempat yang terkendala masalah biaya untuk dapat meng-khitan anaknya. Sebanyak 42 orang anak laki-laki telah mendapat bantuan khitanan, tanpa harus mengeluarkan biaya.

 

Bantuan khitanan massal gratis dari Obor Berkat Indonesia dan PT. Chandra Asri Petrochemical bagi anak-anak Desa Anyer sekitarnya ternyata sangat menolong mereka. Dari 42 orang anak yang mendapatkan bantuan khitanan massal ini, di antaranya termasuk David dan Salamat. Keluarga David (2 tahun) dan Salamat (9 tahun) memang terkendala masalah biaya untuk khitanan. David dan Salamat berasal dari keluarga prasejahtera dan orang tua mereka hanya bekerja serabutan di desa. Seperti yang diakui oleh Nenek dari David, Ibu Iah, kalau biaya sunat sekarang pasti lebih dari 100-200ribu. Karena itu, bantuan khitanan massal seperti ini tentu sangat membantu sekali bagi orang-orang yang kurang mampu. Kakek dari Salamat pun mengatakan hal serupa. “Daripada nungguin saya punya uang besar, (akan lama). Kan biasanya (sunat) kudu punya uang besar,” katanya.

 

Lain lagi dengan Fahir. Fahir (3,5 tahun) merupakan anak dari pasangan suami-istri Bapak Saipul dan Ibu Julaeha. Meski usianya masih tiga setengah tahun, Fahir ternyata sangat ingin untuk segera disunat. “Dia (Fahir) katanya mau sholat, mau ngaji ini. Mama, dede mau sholat, mau ngaji. (Saya bilang), nanti kalau mau sholat sama ngaji, sunat dulu. Iya mama, mau disunat, mau sholat, mau ngaji (kata Fahir). Insya Allah,” kata Ibu Julaeha. Sayangnya, orang tua Fahir terkendala masalah biaya. Dengan pekerjaan hanya sebagai buruh bangunan, keluarga mereka memang hidup sangat sederhana. Bisa mendapat bantuan khitanan massal dari Obor Berkat Indonesia dan PT. Chandra Asri Petrochemical tentu menjadi berkah tersendiri bagi keluarga mereka.

 

Melalui bantuan dari Obor Berkat Indonesia dan PT. Chandra Asri Petrochemical, niat para orang tua ini untuk meng-khitan anaknya pun bisa segera diwujudkan. Biaya tak lagi menjadi halangan yang bisa menunda niat tersebut. Para orang tua dari anak-anak yang mendapatkan bantuan khitanan inipun merasa sangat senang dan sangat bersyukur. Hal ini seperti kata Ibu Jana, Ibu dari si kembar Aqso dan Adnan, yang juga ikut di-khitan oleh Obor Berkat Indonesia, “Alhamdulilah, (bantuan khitanan ini) ada manfaatnya. Kan bisa membantu buat orang-orang yang gak punya juga.”

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html