Kebun Sayur Untuk Anak-anakku

Show English Version

  • 2013-11-04
  • Author : Delfi Gultom
  • Views : 2249
Kebun Sayur Untuk Anak-anakku

"Omuso siai dodogu me urongo me lawaõ khõma moroi ba OBI waso program wananõ sinanõ ba kabu soguna ba ndraono khõma, enaõ lõ mofõkhõ ba afuo ira dania. Ma’andrõ saohagõlõ khõ OBI-Tango, meno la tolo ndra’aga ba wofamaha’ õ ndra’aga niha mbanua." Mama Samuel Clipton Gea.

(Saya sangat senang ketika diberitahukan kepada kami dari Obor Berkat Indonesia, bahwa ada program menanam sayur-sayuran di kebun untuk keperluan anak-anak kami, supaya anak-anak kami tidak sakit dan kurus. Kami mengucapkan terima kasih kepada OBI & Tango, karena sudah membantu kami di desa, bercocok tanam sayur-sayuran).

Mama Samuel adalah orangtua salah seorang peserta PMT Tango Nias (Samuel Clipton Gea) asal desa Banua Gea, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara. Sembari mendampingi anaknya menjalani perawatan di Balai Pemulihan Gizi OBI, mama Samuel ikut dalam “Program Kebun Bersama” OBI dan Tango.

“Di lahan yang sudah disiapkan, kami mengajak para orangtua yang anak-anaknya sedang menjalani perawatan di Balai Pemulihan Gizi untuk belajar bercocok tanam. Keterbatasan pengetahuan membuat masyarakat tidak mengerti memanfaatkan lahan miliknya. Lewat program Kebun Bersama, kita mengajar mereka bercocok tanam dan diharapkan mereka bisa mengolah lahan miliknya jadi kebun keluarga, dimana sayur-sayuran untuk kebutuhan gizi keluarganya terpenuhi. Program ini memberikan pengetahuan baru yang akan mengubah kehidupan masyarakat yang kita bina.” Bigke Warga Adi, OBI Nias.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html