Modal Usaha OBI Menolong Ibu Santi Mencukupi Kebutuhan Keluarganya Sehari-hari

  • 2023-01-06
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 202
Foto: OBI

Bersyukur OBI hadir menolong dalam masa tersulit mereka

Sebagai perantau di Tanah Merah, Jakarta Utara, setiap bulannya Ibu Eka Santi Paulus (40 tahun) dan suaminya harus memikirkan biaya sewa rumah, penggunaan listrik dan air. Ditambah dengan empat orang anak yang membutuhkan pendidikan, maka beban perekonomian yang harus ditanggung pun semakin berat. Puji Tuhan! Keempat anaknya bersekolah gratis di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) OBI. Tetapi kurangnya perekonomian membuat ketiga anaknya yaitu Refael Jessy, Angelina dan Gracesita mengalami gizi buruk.

Bersyukur, ketiga anaknya terpilih untuk menerima pemberian asupan gizi tambahan selama 6 bulan. Pada dasarnya, anak-anaknya tidak kesulitan untuk makan, hanya saja ia sering kehabisan beras untuk dikonsumsi setiap hari. Oleh sebab itu, ia sangat bersyukur saat mendapatkan bantuan beras dari OBI, karena ia harus menunggu uang bayaran suaminya yang diberikan setiap jam makan siang untuk membeli bahan makanan.

"Beruntung anak-anak saya bisa sekolah gratis di sekolah OBI, tiga orang anak saya yang mengalami gizi buruk juga diberikan asupan makanan yang bergizi. Saya bersyukur, keluarga kami sangat diperhatikan,” tutur Ibu Eka.

Melihat kondisi perekonomian dari keluarga ini, pada bulan Oktober 2022 yang lalu, OBI memberikan bantuan modal usaha berupa gerobak dan perlengkapan untuk berjualan makanan dan minuman. Kini usahanya sudah mulai berjalan dan bersyukur ia bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Puji Tuhan, sekarang setiap hari saya bisa jualan makanan, minuman dan apa saja yang bisa saya jual dengan gerobak ini. Kebutuhan untuk makan sehari-hari bisa saya dapatkan dari keuntungan penjualan warung ini setiap hari. Tuhan telah menolong saya dengan mengirim OBI untuk membantu saya pada saat masa sulit ini. Terima kasih banyak OBI!” Ungkap Ibu Santi.

Terima kasih Mitra OBI, Anda telah mendukung satu keluarga keluar dari keterpurukan ekonomi. Tanpa Anda sadari, Anda juga telah membantu anak-anak memiliki masa depan yang lebih baik di kemudian hari. Mari membantu lebih banyak lagi!

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html