Sulit Mendapatkan Layanan Kesehatan di Dekat Rumah, Ibu Muda Ini Bersyukur Ada Baksos OBI

  • 2023-01-05
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 89
Foto: OBI

Sakit kepala yang sudah menggangu tidurnya terpaksa ditahan karena sulitnya akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di desanya.

Sejak melahirkan anak pertamanya tiga bulan lalu, Maria Sanam (27 tahun) sering mengalami sakit kepala. Suaminya bekerja sebagai tukang batu, profesi itu membuat suaminya hanya bisa pulang ke rumah seminggu sekali. Sehingga Ibu Maria harus sendirian mengurusi anaknya. Keluarga ini tinggal di Kupang.

Selama mengalami sakit kepala dan tidak bisa tidur, Ibu Maria tidak pernah memeriksakan diri ke Puskesmas atau layanan kesehatan lainnya. Hal ini disebabkan karena jarak Puskesmas dari rumahnya harus menempuh perjalanan 1 jam dengan ojek. Bahkan, mendapatkan ojek juga sulit karena jalanan deket rumahnya rusak. Oleh sebab itu, ia sangat malas untuk pergi berobat.

Saat ia mendengar bahwa akan ada baksos di gereja GMIT Imanuel Taitnama, Ibu Maria sangat senang karena ini adalah kesempatan untuk bisa memeriksakan keluhan kesehatannya tanpa harus menempuh perjalanan yang jauh. Diluar dugaan, selain mendapatkan pelayanan kesehatan dan mendapatkan obat dari dokter, Ibu Maria juga mendapatkan pelayanan doa. Hatinya menjadi sangat lega setelah didoakan.

"Saya terharu, saya jadi bisa mengeluarkan beban pergumulan yang selama ini saya pendam sendiri untuk didoakan." Tuturnya.

Setelah dua hari pelayanan Baksos OBI berlangsung, tim kami menghubungi Ibu Maria kembali untuk menanyakan kondisi kesehatannya. Puji Tuhan! Ia sudah sembuh dari sakit kepalanya, bahkan ia sudah mulai bisa tidur dengan nyenyak. Ia mengucapkan terima kasih atas pelayanan dari OBI dan tim medis GMIT Kota Baru.

Terima kasih Mitra OBI yang terus mendukung kegiatan Baksos Kesehatan ini dan dapat terus berjalan memberkati banyak keluarga di Indonesia yang membutuhkan.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html