Tidak Memiliki Uang, Keluarga Petani di Kupang Tidak Bisa Berobat Saat Sakit

  • 2022-12-22
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 109
Foto: OBI

Kehadiran Baksos OBI di desanya membuat Ibu Yanti sangat bersyukur dan bersukacita

Pada Minggu (18/12) OBI kembali mengadakan Baksos Kesehatan yang bertempat di gedung gereja GMIT Imanuel Taitnama – Klasis Kupang Timur. Ibu Yanti Sae dan putra keempatnya Abiel Rayon (2 tahun) adalah salah satu keluarga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Ibu Yanti dan Bapak Yusak Rato suaminya berprofesi sebagai petani yang menggarap kebun dan sawah. Keluarga ini tidak memiliki kartu BPJS dan tidak memiliki uang, sehingga saat sakit mereka tidak bisa pergi berobat. Kehadiran Baksos Kesehatan OBI seperti menjadi sebuah mujizat bagi keluarga ini.

Ibu Yanti dan Abiel sudah menderita sakit batuk dan pilek selama tiga hari, sementara Abiel juga tidak nafsu makan hingga tubuhnya menjadi lemas. Setelah diperiksa, dokter memberikan anjuran dan obat yang harus dikonsumsi oleh ibu dan anak ini. Konsultasi dan semua obat diberikan secara gratis di dalam Baksos Kesehatan ini.

Setelah 3 hari berlalu, tim kami di Kupang mencoba untuk menghubungi Ibu Yanti dan menanyakan kondisinya. Puji Tuhan! Ibu Yanti dan Abiel sudah tidak batuk pilek lagi. Bahkan Abiel sudah mau banyak makan, sehingga ia sudah bisa kembali bermain dan ceria kembali.

Ibu Yanti sangat mengucapkan syukur kepada Tuhan dan juga berterima kasih kepada Obor Berkat Indonesia yang mau mengadakan Baksos Kesehatan OBI di desa mereka.Terima kasih Mitra OBI yang terus mendukung kegiatan Baksos Kesehatan ini dapat terus berjalan memberkati banyak keluarga di Indonesia.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html