Sertifikat Komputer dari LKP OBI Nias akan Menolong Wujudkan Cita-cita Yufir

  • 2022-11-09
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 243
Foto: OBI

Walau pun sudah bisa mengoperasikan komputer, tapi tanpa ada sertifikat, sulit sekali Yufir mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya

Setelah tamat SMK di tahun 2016, Yufirman Gulo (24 tahun) pergi merantau dari Desa Ladea Orahua, Nias, ke kota Medan untuk mencari pekerjaan yang diinginkannya sebagai pekerja kantoran. Namun tidak satupun perusahaan yang dilamar oleh Yufir menerimanya untuk bekerja, walaupun hanya untuk posisi staff admin saja, hal itu dikarenakan ia tidak memiliki sertifikat komputer.

Sementara itu, ayah Yufir bekerja sebagai petani, dan ibunya sudah lama meninggal dunia. Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Keadaan ekonomi keluarganya sangatlah pas-pasan, ditambah usia ayahnya yang sudah lanjut menuntutnya harus segera bekerja setelah lulus SMK. Oleh sebab itu, meski gagal menjadi staff kantoran di Medan, Yufir mencoba melakukan pekerjaan lain untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya di perantauan.

Setelah bekerja lima tahun di Medan, Yufir mendapat kabar jika ayahnya sakit dan harus dirawat di rumah sakit selama tiga bulan. Hal itu membuat ia harus pulang dan menjaga ayahnya, dan di 2021 ia kembali ke desanya di Nias. Setelah itu datanglah wabah pandemi Covid-19, yang membuatnya harus kehilangan pekerjaan.

Sampai sekarang ini, Yufir membantu bertani dan juga merawat ayahnya. Keinginannya untuk kembali bekerja kantoran belum sirna, oleh karena itu Yufir  menyempatkan diri untuk mengikuti kursus komputer di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Komputer OBI. Yufir masih ingin berkerja lagi untuk menjadi staff administrasi di kantor, sehingga ia mulai  belajar lagi untuk menguasai komputer. Ia memilih LKP OBI karena lebih unggul dari LKP yang lain di daerahnya. Biaya kursusnya murah, didukung fasilitas yang lengkap, serta memiliki sertifikat komputer yang resmi.

"Sertifikat komputer yang diberikan LKP OBI ini sangat saya butuhkan untuk mewujudkan impian saya. Sebelumnya saya memang sudah bisa mengoperasikan komputer, namun pengetahuan saya masih kurang mengenai Microsoft office. Namun setelah saya belajar di LKP OBI, ada banyak hal yang saya pelajari. Saya belajar banyak hal dasar tentang penguasaan komputer, membuata dan pengetikan surat secara resmi sampai belajar berbagai macam penggunaan rumus di Ms. Excel dan berbagai pengaturan lainnya. Ilmu saya semakin bertambah setelah mengikuti kursus di sini. Tutornya juga sangat sabar dalam menjelaskan. Penjelasan yang diberikan sangat jelas dan mendetail, sehingga saya dan teman-teman yang lain mengerti. Saya juga dibekali dengan pendidikan karakter, sebuah pelajaran yang tidak akan saya dapatkan di LKP yang lain. Terima kasih LKP OBI!" Tutur Yufir.

Terima kasih Mitra OBI, satu orang lagi mendapatkan jalan menuju kepada apa yang dicita-citakannya. Masih banyak di luar sana yang membutuhkan dukungan Anda, mari kita sama-sama bergandeng tangan bersama OBI untuk menolong mereka. Tuhan memberkati!

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html