Kelelahan Bekerja Sampai Iritasi Kulit, Bagaimana Kondisi Ibu Ini?

  • 2022-08-02
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 305
Foto: OBI

Tanpa berfikir panjang, Ibu Kusmiarsih langsung datang ke undangan Pelayanan Kesehatan OBI di desanya.

Ibu Kusmiarsih (55 tahun) merupakan salah satu pasien yang datang berobat di Baksos Kesehatan Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan Tim Kemanusiaan CBN yang diselenggarakan di Desa Sumberrejo, Tulang Bawang Barat - Lampung bersama komunitas mitra di GITJ Sumberrejo.

Sehari-hari Ibu Kusmiarsih bekerja sebagai petani karet di Desa Sumberrejo. Selain itu Ibu Kusmiarsih bersama suaminya juga melayani di gereja sebagai koster yang juga bertanggung jawab membersihkan gereja dan halamannya di sore hari.

Sekitar 5 tahun lalu, ia pernah mengalami sakit tumor di usus. Pada tahun 2020, ia juga telah menjalani operasi tumor usus, dilanjutkan kemoterapi selama 1 tahun, sampai akhirnya sembuh.

Ibu Kusmiarsih sering merasakan kesemutan pada tangan dan kakinya, jika ia terlalu lelah bekerja menyadap karet dari pagi sampai siang. Adapun penyakit lainnya adalah iritasi kulit pada lehernya yang sudah diderita kurang lebih seminggu terakhir. Lehernya gatal dan kulitnya berwarna kemerahan.

Melalui undangan dan pengumuman dari GITJ Sumberrejo tentang adanya Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan OBI pada Jumat (1/07), Ibu Kusmiarsih datang berobat bersama suaminya. Saat tiba gilirannya, Ibu Kusmiarsih diperiksa tekanan darah, respirasi, dan saturasi oleh tim medis. Selanjutnya, ia diperiksa dan konsultasi kesehatan dengan dokter tentang sakit yang dideritanya.

Dokter meresepkan obat untuk menyembuhkan kesemutannya dan salep untuk iritasi kulit pada leher Ibu Kusmiarsih. Selain itu dokter menyarankan agar ia lebih banyak istirahat dan sementara mengurangi mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan gatal pada kulit. Ibu Kusmiarsih juga mendapatkan layanan konseling dan doa dari pemimpin rohani sebagai konselor di dalam pelayanan kesehatan ini.

Puji Tuhan, setelah 4 hari ada perubahan pada penyakit kulitn Ibu Kusmiarsih. Iritasi kulit pada lehernya tidak lagi gatal dan kemerahan. Selain itu kulitnya yang gataldan terluka karena iritasi mulai kering dan warna kulit kembali seperti semula. Ibu Kusmiarsih bersyukur kepada Tuhan untuk kesembuhan pada lehernya dan kesemutan pada tangan dan kakinya perlahan mulai menghilang.

Ibu Kusmiarsih beserta keluarga sangat berterima kasih kepada Tim Kemanusiaan OBI dan tim medis GITJ Sumberrejo yang sudah menyelenggarakan Baksos Kesehatan Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan, pemberian obat, dan mendoakan untuk pemulihan kesehatannya.

Share this article :
https://www.oborberkat.com/patner/donation.html