Kelas Motivasi Memperbaiki Karakter Buruk Anak

  • 2019-05-24
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 1469
Foto: OBI

Begitu banyak penyebab seorang anak bertindak tidak menyenangkan dan cenderung membuat masalah, bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Ditinggal ibunya meninggal sejak ia berusia berusia 2 tahun, membuat Yoel Saputra bersama ketiga saudaranya diasuh dan dirawat oleh neneknya. Ayah mereka menikah lagi dan lepas tanggung jawab begitu saja, sehingga mereka kurang mendapatkan  kasih sayang yang dibutuhkan sebagai seorang anak. Mereka juga kurang mendapatkan perhatian dalam dalam hal gizi dan kebersihan, hal itu menyebabkan  Yoel sering mencuri makanan atau jajanan di warung tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Kurangnya pengawasan juga membuat Yoel  keluyuran diluar rumah sampai larut malam dan tertidur di jam belajar karena kurang beristirahat di malam hari. Selain itu, ia juga jadi sering bolos sekolah, telat datang, berpakaian tidak rapi dan tidak mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru.

Sampai satu kali diadakan kelas motivasi dengan menonton kisah Superbook Modul 1 Tipuan Si Ular, ada sesuatu yang sangat menyentuh perasaannya. Pada saat guru bercerita tentang akibat manusia tidak taat sehingga terpisah dengan Allah karena dosa dan ketidaktaatan. Di akhir kelas, gurunya bertanya mengenai pengalaman apa yang di dapatkan setelah menonton kisah Tipuan Si Ular, dengan berani Yoel mengangkat tangan dan maju ke depan dan dengan suara yang sedikit menangis ia berkata “Saya tidak mau terpisah lagi dari Allah, karena saya sudah terpisah dengan ibu saya.”

Dan sejak saat itu Yoel menjadi pribadi yang berbeda. Sudah rajin datang  ke sekolah, selalu mengerjakan tugas, tidak telat datang, berpakain sudah rapi, dan mau membantu neneknya menjaga adiknya, kebiasaan mencuri makanan di warung juga tidak pernah lagi dilakukannya. Bahkan Yoel dan saudara-saudaranya sudah rajin juga untuk datang beribadah sekolah minggu.

Jika Anda ingin ambil andil untuk memotivasi anak-anak, mari bersama-sama mendukung pendidikan OBI dengan mendaftar sebagai Mitra OBI. Cara kirimkan WA ke 0818.900.043 ketik OBI # Nama Lengkap # Email.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html