Jauhkan Anak Dari Dampak Buruk Game Online

  • 2019-05-23
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 556
Foto: OBI

Segala sesuatu yang bila dilakukan membuat ketergantungan akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik, seperti kecanduan terhadap Game Online yang sedang marak dikalangan anak hingga orang tua.

Melihat usia Imam Mustakhim yang belum terbilang cukup untuk meneruskan ke Sekolah Dasar, membuat kedua Orang tuanya mengambil keputusan untuk mendaftarkannya pada tahun ajaran depan. Namun saat menunggu waktu masuk ke sekolah, orang tuanya sempat tidak mengawasi kegiatan yang dilakukan Imam. Ternyata, ia justru lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan anak-anak disekitar rumahnya dan melupakan waktunya untuk belajar. Karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bermain, membuatnya jadi kecanduan dengan game online, sampai terkadang ia lupa pulang ke rumah seharian.

Seiring berjalannya waktu, orang tuanya menyadari akan perubahan yang terjadi dalam diri Imam. Oleh sebab itu, mereka  mengambil keputusan supaya Imam dapat terkontrol dan tetap belajar sebelum masuk ke SD, dan mereka mendaftarkan ia ke rumah belajar OBI.

Saat di rumah belajar, Imam di bina sesuai dengan nilai – nilai karakter yang benar. Selama mengikuti kegiatan belajar kurang lebih 1 tahun, banyak perubahan yang terlihat dalam dirinya, bisa dilihat dari tingkat kerajinanannya belajar, bahkan ia tidak pernah absen mengikuti segala kegiatan yang diadakan di rumah belajar. Ketergantungannya pada temannya yang sering bermain game online juga sudah hilang, bahkan jika diajak temannya bermain, ia sudah tidak mau lagi. Oleh karena perubahan yang terlihat itu, orang tuanya merasa senang dan bersyukur karena akhirnya Imam mau meninggalkan kebiasaan buruknya. Kini orang tuanya yakin bahwa ketika saat masuk ke SD nanti, Imam pasti dapat mengikuti pelajaran dengan baik, mereka juga memiliki harapan agar Imam juga mendapatkan prestasi di sekolah.

Rumah belajar OBI diberikan secara gratis kepada anak-anak disekitar Tanah Merah, Jakarta. Jika Anda tergerak ingin bergabung menjadi Mitra OBI dan mendukung supaya rumah belajar ini tetap berjalan, daftarkan diri Anda sekarang dengan cara: kirimkan WA ke 0818.900.043 ketik OBI # Nama Lengkap # Email.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html