Membangun Sumber Daya Manusia yang Mampu Bersaing di Dunia Kerja

  • 2019-04-25
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 448
Foto: OBI

Tuntutan pekerjaan dan profesi menjadikan setiap orang harus memiliki kemampuan untuk mengoperasikan Komputer. Tantangan tersebut harus dihadapi secara optimis, Bagaimana caranya?

Sepuluh tahun lalu tepatnya tahun 2009, Yayasan OBI telah menyadari akan pentingnya pengetahuan dan penguasaan tentang komputer. Oleh sebab itu, kami melaksanakan program pelatihan komputer di Nias, terbentuk 2 angkatan dan telah meluluskan 15 orang peserta didik. Melihat kebutuhan dan semangat belajar masyarakat yang cukup tinggi pada tahun itu, maka kami terdorong membuka dan menerima peserta didik angkatan selanjutnya. Sampai saat ini sudah lebih dari 900 peserta didik yang telah diluluskan. Semakin hari animo masyarakat semakin tinggi untuk belajar komputer di LKP OBI, karena sistem pendidikannya dibarengi dengan pembentukan karakter. Setiap peserta didik tidak hanya belajar teori dan praktek komputer, melainkan belajar tentang budi pekerti dan kiat untuk dapat bersaing dalam dunia kerja yang penuh dengan kompetensi.

 

Saat ini LKP OBI adalah LKP yang terbaik di Kota Gunungsitoli, Nias, dimana Lembaga ini mempunyai siswa didik terbanyak dan konsisten mengikuti ujian dan penamatan siswa yang diadakan oleh pemerintah setempat dibanding LKP lain yang lainnya. LKP OBI juga di dukung fasilitas yang memadai dan modern serta memiliki instuktur yang handal. Karena itu, pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan memberi rekomendasi LKP OBI Nias kepada BAN PNF (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal) untuk diakreditasi Tahun 2019 ini.

 

Kami optimis dengan segala keterbatasan yang ada untuk melanjutkan kegiatan pelatihan komputer ini, dengan harapan akan dapat menambah kualitas sumber daya manusia yang ada, khususnya di Nias. Tapi kami tidak bisa berjalan sendiri, mari dukung LKP OBI untuk dapat terus berjalan dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra OBI. Caranya: kirimkan WA ke 0818.900.043 ketik OBI # Nama Lengkap # Email.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html