Memperingati Hari Kartini, Anak-anak PAUD OBI Ramaikan Lomba Berbusana Daerah

  • 2019-04-22
  • Author : Anastasia Aprita Lusi Ekanaru
  • Views : 550
Hari Kartini PAUD Tanah Merah

Bukan hanya sekedar perayaan Hari Kartini biasa, karena pada hari ini anak-anak dan orang tuanya harus terlihat kompak untuk memenangkan perlombaan peragaan busana yang diadakan.

Sosok R.A. Kartini telah memberikan banyak inspirasi bagi wanita Indonesia. Oleh karena itu, pada tanggal 21 April tidak hanya sekedar diperingati sebagai hari lahirnya, tapi juga untuk mengenang pejuang emansipasi wanita demi mendapatkan hak hidup dalam masyarakat Indonesia. Biasanya untuk merayakan  Hari Kartini banyak wanita Indonesia yang mengenakan kebaya maupun busana daerah untuk melakukan parade guna menyemarakkan momen tahunan ini.

Semarak perayaan Hari Kartini juga dirayakan oleh anak-anak di PAUD OBI. Karena di kalender tahun ini 21 April jatuh pada hari minggu, maka mereka merayakannya pada Kamis, 18 April 2019. Acara yang diadakan beragam, mulai dari peragaan busana daerah anak bersama orang tua, sampai diadakan pawai keliling di lingkungan sekolah.

Acara berlangsung dengan baik sampai akhir. Polah anak-anak dan sikap malu-malu dari orang tua mereka saat peragaan busana, membuat acara semakin tambah meriah. Di akhir acara, orang tua bernyanyi dan menari dengan latar berbagai lagu daerah. Semua berbaur menjadi satu, baik guru, orang tua dan anak-anak.

Selain pendidikan formal, Obor Berkat Indonesia juga sangat konsen pada pendidikan non formal. Oleh sebab itu PAUD OBI dapat menjadi gerbang pertama bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan sejak dini. Jika Anda memiliki konsen yang sama dengan OBI, mari bersama-sama mendukung PAUD OBI sebagai Mitra OBI dengan cara mengirimkan WA ke 0818.900.043 ketik OBI # Nama Lengkap # Email.

 

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html