Secercah Harapan untuk Sentani - Papua

  • 2019-04-05
  • Author : Admin
  • Views : 104
Secercah Harapan - Sentani Papua

Satu Kasih Untuk Sentani - Papua

Sebagaimana malam sebelumnya, malam itu Risky Werinusa melakukan aktivitas seperti biasa di rumah bersama istri dan kedua buah hatinya.

Tiada kecemasan, tiada raut kesedihan, yang ada hanyalah sukacita. Namun, siapa dapat menolak dan mengetahui bencana yang akan datang. Gemuruh hujan, angin yang kencang dan guntur disertai kilat menyapu, bahkan getarannya begitu keras.Bukan karena gempa, melainkan karena aktivitas bebatuan yang seakan dimuntahkan dari puncak pegunungan Cycloops di Jayapura.

Dalam kepanikan dan kecemasan, sebagai seorang ayah, Risky ingin memberikan rasa aman pada istri dan kedua anaknya. Namun siapa sangka, Alki anak bungsunya yang berusia 2 tahun, yang saat itu berada di depan rumah harus hanyut dan hilang tersapu banjir bersamaan dengan bebatuan serta kayu-kayu besar.

Rencana manusia bukanlah rencana Tuhan, Risky harus menerima kenyataan, kehilangan anak bungsu, harta benda dan rumah yang kini hanya tinggal kenangan.

Kurang lebih seminggu pasca banjir bandang, saat Risky dan istri berserah menerima kenyataan. Tuhan membuka jalan, Alki ditemukan dan akhirnya dapat disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir. Tidak semua korban banjir mengalami hal yang sama seperti Risky.

Namun, dari semua peristiwa kita patut bersyukur dan menerima kenyataan yang ada bahwa semua itu ada dalam kendali Tuhan. Bangkit bersama, bergerak dalam satu hati masuk dalam pelayanan pemulihan.

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html