Sambutan Hangat Masyarakat Gimpu

  • 2018-10-18
  • Author : Admin
  • Views : 89

Sambutan Hangat Masyarakat Gimpu

Gimpu menjadi daerah terisolasi sejak hujan mengguyur Palu 13 Oktober 2018 lalu. Seluruh akses jalan darat tidak dapat dijangkau karena longsor. Akibatnya, harga logistik menjadi naik seperti harga beras satu karung dibeli seharga enam ratus ribu rupiah. Selain itu, puskesmas yang ada di Gimpu juga menjadi lumpuh karena kurangnya persediaan obat – obatan.


Mendengar berita tersebut, Tim OBI bergegas menuju Gimpu menggunakan bantuan helikopter. Saat Tim OBI masih berada di atas area lapangan Gimpu, masyarakat mendengar suara helikopter dan langsung semburat keluar dari rumah mereka dan berkumpul di lapangan. Keluar dari helikopter, masyarakat menyambut kami dengan bahagia termasuk Camat dan kepala Puskesmas yang ada di sana.


Medis OBI melakukan pengobatan di puskesmas Gimpu dibantu dengan perawat yang ada di sana karena masyarakat berbondong bondong datang untuk berobat. Seorang ibu lansia bernama Mariam (73) mengeluh gatal - gatal kepada dokter OBI. Hal tersebut dikarenakan ia tinggal di dalam sebuah tenda yang diisi 10 orang dan alasnya basah saat hujan. Selain Mariam, ada juga Amsal (5) dan Amei (3) yang datang ke pos medis OBI untuk berobat. Amsal dan Amei adalah adik kakak yang sama – sama menderita batuk dan demam akibat cuaca buruk yang terjadi akhir akhir ini. Setelah tim medis OBI memberikan kepada obat dan saran, mereka berterima kasih atas bantuannya.


Sebelum meninggalkan Gimpu, Tim OBI memberikan obat – obatan kepada puskesmas Gimpu sebagai bentuk pertolongan medis masyarakat Gimpu. Obat – obatan yang diberikan berupa obat maag, obat batuk anak, dan lain sebagainya. Beras, susu anak, dan makanan sembako juga didistribusikan Tim OBI melalui Camat setempat. Ketika helikopter membawa Tim OBI pulang, seluruh masyarakat juga mengantar dengan harapan kami membantu mereka kembali sampai jalan darat bisa terbuka.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html