SENYUMAN POSKO BATU TIGA, DONGGALA

  • 2018-10-15
  • Author : Admin
  • Views : 87
Satu Kasih untuk Batu Tiga

SENYUMAN POSKO BATU TIGA, DONGGALA

Hujan mengguyur Ujung Bou, Donggala siang ini. Tim Obor Berkat Indonesia kembali mencari posko posko yang membutuhkan bantuan medis dan logistik. Menyusuri jalanan Donggala selama dua setengah jam, kami menemukan posko pengungsian di atas gunung desa Batu Tiga.

Sebanyak 50 orang dilayani tim medis OBI. Tak hanya itu, Tim OBI juga membagikan bahan logistik, tenda dan popok bayi. Popok bayi merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan bagi mereka. Seorang ibu mengungkapkan anaknya yang masih berusia 8 bulan sudah tidak memakai popok karena tidak ada toko yang buka dan belum ada bantuan popok. Ketika kami membagikan popok, ibu tersebut langsung menyambut baik dengan senyuman.

Senyum bahagia juga nampak pada Elma (21) yang mendapatkan bantuan tenda. Ia harus tinggal di sebuah tenda kecil bersama dengan suami, adik dan kedua anaknya. "Tenda ini sempit dan bocor meskipun sudah dilapis lapis. Kardus yang kami buat alas tidur juga basah kalau pas hujan. Anak anak juga jadi demam dan batuk batuk", ujar Elma dengan mengayunkan anak keduanya yang masih berusia 4 bulan. Dengan adanya bantuan tenda dan obat obatan dari OBI, ia merasa sangat senang. Meskipun masih tinggal di tenda, paling tidak Elma mendapatkan tenda yang layak untuk ditinggali dan keluarganya menjadi lebih sehat.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html