Menyalurkan Bantuan Logistik Bagi Pengungsi Erupsi Gunung Agung

  • 2017-09-28
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 754
foto : obi

Hingga saat ini ribuan pengungsi Gunung Agung masih bertahan di pos pengungsian yang telah tersedia di beberapa desa. Menjalani hidup sebagai pengungsi memang tidak mudah, sebab pada kondisi tertentu hidup mereka harus bergantung pada bantuan yang datang. Ketidaktahuan rentang waktu dampak erupsi gunung berapi akan berakhir membuat nasib mereka menjadi tak menentu.

 

Obor Berkat Indonesia menyadari akan pentingnya kebutuhan para pengungsi. Bantuan yang disediakan bagi para pengungsi antara lain pakaian, selimut, kasur dan masker khusus. Di samping itu anak-anak juga diperlengkapi dengan mainan anak yang bertujuan untuk membuat mereka tidak mudah stres dan terhibur saat bertahan di pos pengungsian. Terlebih, tak sedikit warga yang mengungsi tanpa sempat membawa barang-barang.

 

Tiga desa yang saat ini berhasil disentuh untuk menyalurkan bantuan ini yaitu Desa Banjar Puseh, Desa Trunyan dan Desa Pengotan, Kabupaten Bangli. Diharapkan bantuan logistik tersebut dapat menolong setiap pengungsi yang membutuhkan hingga bencana berakhir.

 

Diperkirakan jumlah pengungsi akan terus bertambah dan masih ada ribuan pengungsi lain yang membutuhkan bantuan. Bantuan dan dukungan Anda untuk membantu para korban erupsi Gunung Agung akan sangat berarti bagi para pengungsi. Donasi dapat disalurkan melalui BCA Cabang Lippo Cikarang 522-030-9225 a.n. Yayasan Obor Berkat Indonesia. Untuk konfirmasi donasi atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor OBI di nomor telepon 021 – 8990 5940 (di jam kerja, 09:00-17:00 WIB) dengan Precy Laoh atau Linda Sumampouw, atau via Whatsapp di nomor 0818 900 043.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html