Para Korban Erupsi Gunung Agung Membutuhkan Bantuan Anda

  • 2017-09-25
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 1365
foto : obi

Status Gunung Agung saat ini (25/9/2017) naik menjadi awas. Status awas merupakan keadaan dimana letusan awal diikuti oleh semburan abu , uap hingga erupsi besar. Kondisi Erupsi besar tersebut kemungkinan akan berlangsung dalam kurun waktu 24 jam.

 

Berdasarkan sumber terbaru dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), jumlah warga yang mengungsi kini terus meningkat. Tercatat sampai Minggu (24/9/2017) jumlah pengungsi mencapai 34.932 jiwa yang tersebar di 238 titik pengungsian.

 

Tak lepas dari itu, ribuan pengungsi saat ini sangat membutuhkan pasokan makanan, air bersih hingga perawatan medis. Obor Berkat Indonesia dalam hal ini datang mengirimkan bantuan medis bagi pengungsi di satu titik di Desa Saban dan 2 titik pengungsian di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali.

 

Tim medis yang diterjunkan terdiri dari satu dokter umum, perawat dan tenaga farmasi. Pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat-obatan diharapkan mampu memantau kesehatan para pasien dengan baik. Sementara itu, tim medis juga memberikan assessment yang berguna untuk tindakan cepat perlukah pasien dirujuk ke rumah sakit atau cukup diobati di tempat.

 

Salah satu penerima bantuan bernama Bapak Wayan Siman (46) dan ibu Ketut Siman (46) mengaku sudah mengungsi selama 5 hari. Mereka datang mengungsi bersama rongbongan warga lain yang diangkut menggunakan truk menuju Desa Saba Blahbatuh, Gianyar. Kini, bersama 2 anak dan 2 saudaranya, mereka tinggal dan menjalankan aktifitas menumpang di dapur rumah salah seorang warga.

 

Diperkirakan jumlah pengungsi akan terus bertambah dan masih ada ribuan pengungsi lain yang membutuhkan bantuan. Bantuan dan dukungan Anda untuk membantu para korban erupsi Gunung Agung akan sangat berarti bagi para pengungsi. Donasi dapat disalurkan melalui BCA Cabang Lippo Cikarang 522-030-9225 a.n. Yayasan Obor Berkat Indonesia. Untuk konfirmasi donasi atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor OBI di nomor telepon 021 – 8990 5940 (di jam kerja, 09:00-17:00 WIB) dengan Precy Laoh atau Linda Sumampouw, atau via Whatsapp di nomor 0818 900 043.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html