Pelayanan Kesehatan OBI Untuk NTT

  • 2017-08-21
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 551
foto : obi

Menjelajah hingga NTT (Nusa Tenggara Timur), Tim medis Obor Berkat Indonesia bersama mitra terus melanjutkan langkah untuk membantu masyarakat prasejahtera NTT supaya bisa lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan. Bakti sosial pemeriksaan umum dilakukan di tiga kecamatan dengan total pasien sebanyak 352 orang.

 

Kesehatan menjadi kunci bagi setiap orang untuk bisa lebih produktif setiap harinya. Masyarakat khususnya dari golongan prasejahtera seringkali abai dengan masalah kesehatan karena berbagai faktor,seperti halnya faktor ekonomi dan kurangnya pengetahuan. OBI dalam hal ini bergerak untuk menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis supaya masyarakat tidak lagi mengabaikan kesehatan.

 

Dokter umum dari Obor Berkat Indonesia melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan resep obat sesuai dengan keluhan kesehatan yang diderita pasien. Bagi kasus penyakit yang cukup berat, tim medis akan menyarankan untuk segera melakukan tindakan medis lebih lanjut di Rumah Sakit terdekat. Pemeriksaan kesehatan yang tersedia diantaranya berupa cek tensi, pemeriksaan asam urat dan gula darah. Seluruh obat-obatan dan multivitamin diberikan bagi seluruh pasien secara gratis.

 

Penyuluhan Penyakit Gastritis

Gastritis merupakan jenis penyakit lambung yang dapat menjadi kronik secara perlahan-lahan. Komplikasi gastritis pada tahap lanjut akan mengakibatkan tungkak lambung, pendarahan lambung hingga kanker. Pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh bakteri, stres dan faktor usia, sehingga hal ini perlu diwaspadai lebih awal melalui pola hidup yang lebih sehat.

 

Penyuluhan penyakit Gastritis diselenggarakan tepatnya di Besitaek, NTT pada 18 Agustus 2017. Total 50 peserta yang hadir dalam penyuluhan ini terlihat sangat antusias dengan materi yang akan disampaikan langsung oleh dr.Helena Siburian.

 

Pada kesempatan itu dokter Helena menyampaikan materi penting tentang cara pencegahan dari penyakit ini, diantaranya membagi porsi makan lebih sedikit namun lebih sering, menghindari makanan yang berminyak, asam atau pedas. Penting juga dengan menghindari stres, sebab faktor stres juga dapat menyebabkan penyakit gastritis.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html