Hari Pertama Masuk Sekolah TK OBI Fodo, Nias

  • 2017-07-18
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 870
foto : obi

Selamat datang di TK OBI Fodo Nias! Hari ini (17/07/2017), hari pertama para siswa TK OBI di Desa Fodo, Gunungsitoli Nias, untuk masuk sekolah. Hari pertama yang diisi dengan orientasi ini disambut dengan antusias oleh para siswa, khususnya siswa kelas TK A, yang baru memulai pengalaman pertama bersekolah.

 

Menyambut hari pertama masuk sekolah, OBI juga mengadakan kegiatan Parents Meeting pada 14 Juli 2017. Parents meeting merupakan pertemuan orang tua siswa dengan para guru. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilakukan setiap bulan sebagai bentuk penyelarasan serta pemahaman dari para guru dan orang tua siswa tentang pendidikan di TK OBI.

 

Di samping pengarahan tentang arahan dan tata tertib sekolah, kesehatan masih menjadi tema penting yang masih sering dibahas dalam kegiatan parents meeting. Pada tema kesehatan kali ini, pembahasan difokuskan pada dampak-dampak jajanan bagi kesehatan anak. Tidak semua jajanan dapat dikategorikan sebagai makanan sehat, terlebih ketika anak membeli jajanan sembarangan tanpa pengawasan orang tua.

 

Jajanan murah meriah berupa snack ringan dan gula-gula kerapkali dijumpai di Nias. Kandungan seperti bahan pengawet, pewarna, pemanis buatan yang ada didalamnya juga kerap menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan anak. Di TK OBI, orang tua siswa disarankan untuk lebih memperhatikan jenis jajanan yang dikonsumsi anaknya ketika di rumah supaya lebih mengutamakan kandungan gizi. Selain itu, di sekolah anak-anak diwajibkan untuk membawa bekal yang dimasak dari rumah serta tidak membawa jajanan.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html