Pameran Batik OBI House of Art

  • 2016-08-25
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 1171
Photo : OBI

Weekend pekan kedua dan ketiga di Kota Tangerang, Obor Berkat Indonesia bersama AEON kembali menggelar pameran batik bertajuk "Batik Bagi Sosial Kemanusiaan". Pameran batik berlangsung di mall BSD Tangerang pada tanggal 12-14 Agustus 2016 dan 19-21 Agustus 2016.

 

Kegiatan ini merupakan ajang untuk memamerkan batik tulis karya siswa-siswi Rumah Seni Obor Berkat Indonesia di Tanah Merah, Jakarta Utara. Kreasi dengan bahan dasar kain batik dipamerkan dalam berbagai macam aksesoris menarik seperti gelang dan kalung.

 

Tak hanya menikmati hasil karya seni batik tulis, para pengunjung juga dapat mencoba teknik membatik yang didampingi langsung oleh para siswa rumah seni OBI. Selain belajar cara membatik, para pengunjung juga dapat membawa pulang hasil karya batiknya.

 

“Pameran batik ini cukup menyita perhatian pengunjung khususnya anak-anak. Saya mengucapkan terimakasih bagi para pengunjung yang telah datang untuk mendukung sekaligus memberikan donasi dengan membeli batik tulis hasil karya anak-anak Rumah Seni OBI, Tanah Merah,” ungkap Ms.Dwi, pengajar rumah seni OBI.

 

Batik telah mendapatkan pengakuan dari dunia sebagai kearifan nasional. Oleh karena itu batik perlu mendapat perhatian supaya tidak terlupakan dan hilang begitu saja. Melestarikan batik bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi diperlukan tanggung jawab dari seluruh kalangan. Hingga saat ini Obor Berkat Indonesia masih terus mendukung upaya melestarikan batik dengan menyelenggarakan berbagai pameran batik dan mengembangkan seni membatik di rumah seni untuk anak-anak yang bertempat di Rawa Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html