Generasi Muda Berprestasi Bersama Forum Teen Star

Show English Version

  • 2016-04-14
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 3655
Foto : Penyuluhan Narkoba dan HIV AIDS / Obi

Bertempat di Balai Desa Bawodesolo Nias, Obor Berkat Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan guna mendukung perkembangan generasi muda yang berprestasi. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi forum anak desa teen star bawodesolo yang dibuat sejak 2015 bagi anak-anak SMP hingga SMA. Forum ini merupakan wadah bagi anak-anak remaja untuk menyalurkan hobi mulai dari olahraga, bahasa inggris, komputer, tata boga, maupun tata rias.

Pada bulan Maret diadakan sosialisasi bahaya narkoba, rokok dan HIV yang diikuti oleh 74 anak di Desa Bawodesolo. Pembicara menjelaskan mengenai jenis narkoba dan bagaimana seseorang dapat terjebak dalam penyalahgunaan narkoba hingga menyebabkan HIV. Disamping itu peserta diberikan bimbingan tentang bahaya free sex yang cukup marak dikalangan anak remaja saat ini, bagaimana kerugian yang akan dialami oleh seorang pelaku free sex dan ancaman HIV/AIDS.

“Kegiatan ini menjadi langkah preventif untuk mengantisipasi pengaruh narkoba dan perilaku free sex dikalangan anak dan remaja yang mulai terlihat di Nias. Saat ini lintas laut dan udara di Nias sudah sangat lancar, sehingga barang-barang yang dikirim dari luar daerah dapat masuk dengan mudah,” ungkap dr Carla, koordinator kegiatan OBI Nias.

Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan olahraga seperti sepak bola, volley ball dan ping pong menjadi bentuk pendekatan bagi anak remaja di Desa Bawodesolo untuk mendorong mereka melakukan kegiatan yang positif dan berguna. Disamping itu kursus bahasa inggris juga diadakan guna memberikan tambahan pengetahuan seputar bahasa asing yang dirasa berguna untuk masa depan generasi muda.

Dr Carla juga mengungkapkan bahwa anak-anak remaja perlu mendapat banyak bimbingan supaya menjadi generasi yang cerdas, memiliki tujuan dan harapan hidup yang sejahtera. Anak remaja juga perlu memiliki pandangan mengenai dunia luar yang luas dan bagaimana mereka mampu bersaing dengan karakter dan nilai-nilai hidup yang baik untuk kedepannya.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html