Dua Tukang Bakso

  • 2015-05-28
  • Author : Diana Lidya
  • Views : 2876
Edisi 28-Dua Tukang Bakso

Dua orang tukang bakso, Udin dan Bejo, berangkat bersama untuk berjualan.

Udin, adalah orang yang rajin beribadah, rajin berdoa, selalu setia mengikuti ajaran agama, dan selalu berbuat baik kepada sesama. Sementara Bejo, orang yang malas berdoa karena sudah capek bekerja.

 

Saat mereka sedang berjalan, tiba-tiba ada sepeda motor yang menyerempet gerobak Udin. Gerobak bakso Udin terdorong ke parit, sehingga bakso-baksonya tumpah, piringnya pecah, dan bumbu-bumbu yang ia bawa berserakan di jalan. Karena hari semakin sore, Bejo melanjutkan perjalanannya, dan meninggalkan Udin sendirian.

 

Udin menangis sendiri. “Tuhan, rasanya aku selalu berbuat baik kepada orang-orang disekitarku. Aku rajin beribadah, dan dekat pada-Mu. Mengapa ini harus terjadi padaku? Jika aku tidak dagang, apa yang akan aku beri kepada anak istriku?”. Setelah menangis dan marah-marah sendiri, ia pun merapikan gerobaknya, lalu pulang dengan perasaan kacau-balau.

 

Sementara Bejo, di tempat ia biasa berjualan, sedangmembuat pesanan bakso untuk para pembelinya. Tiba-tiba rumah di dekat Bejo berjualan kebakaran karena ada gas yang meledak. Bejo dan gerobak baksonya ikut terbakar bersama rumah tersebut.

 

Kabar meninggalnya Bejo sampai ke telinga Udin. Udin begitu kaget mendengar kabar tersebut.“Tuhan, sekarang aku tahu kenapa Kau masukkan gerobakku ke parit. Sekiranya aku ikut terbakar, anak dan istriku akan menderita selamanya. Sementara jatuh ke parit hanya membuat gerobakku ini rusak, tapi masih bisa diperbaiki, dan aku masih bisa bekerja untuk anak dan istriku lagi. Terimakasih banyak untuk rencana-Mu yang indah ini.”

 

Terkadang kalimat ‘rumput tetangga selalu lebih hijau’ sering terasa nyata dalam hidup kita, apalagi saat kita merasa kita diperlakukan dengan tidak adil. Kita sering lupa, bahwa sebenarnya kita tidak pernah lebih tahu dari Sang Pencipta kita, apa yang terbaik untuk kita.*

Tags : Miscellaneous
Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.oborberkat.com/patner/donation.html